Acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji Masa Bakti 2023 Hingga 2028

Avatar photo
Karang Taruna
Pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Acara pelantikan ketua serta pengurus Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji masa bakti 2023 – 2028 dengan tema ‘Optimalisasi Gerakan Pemuda di Era Perubahan’, yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (24/5/2023).

Acara pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mars Karang Taruna.

Junaedi Cadong selaku Ketua Katar Kecamatan Pakuhaji yang baru mengatakan karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat.

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi warga, khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda di Kecamatan Pakuhaji,” bebernya.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa sesuai awal pada visi dan misi untuk menjadikan pemuda Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji yang berani, berinovasi serta berkarya untuk menyambut pembangunan di pesisir utara Kabupaten Tangerang yaitu wilayah Kecamatan Pakuhaji.

“Maka dari itu, generasi muda saat ini perlu diolah dan dibimbing agar kedepannya bisa selalu bermanfaat bagi wilayah Kecamatan Pakuhaji. Tak hanya itu, Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji juga perlu adanya kerjasama untuk membangun sebuah wilayah yang semakin maju, sehingga nantinya akan berdampak positif bagi masyarakat dan wilayah Kecamatan Pakuhaji,” tukasnya.

Junaedi Cadong mengungkapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah , atas dukungan serta doanya dirinya bisa menjadi dan di lantik sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

“Saya bersama seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan rekan-rekan yang hadir serta berpartisipasi dalam acara pelantikan hari ini, sebuah amanah yang sangat luar biasa bagi saya dan semua pengurus,” ungkapnya.

Baca juga:  Polemik Statment, Desyanti Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang Minta Maaf Kepada DPP LSM GPRUKK

“Alhamdulillah, acara hari ini berjalan dengan lancar, Kondusif, serta aman. Semoga saya beserta pengurus lainnya bisa selalu amanah dan menjalankan tugas dan fungsi Karang Taruna, sukses untuk Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji dan sejahtera untuk seluruh masyarakat Pakuhaji,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Camat Pakuhaji H. Asmawi A menuturkan Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh serta untuk masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah Kecamatan Pakuhaji.

“Selamat kepada Junaedi Cadong selaku Ketua Katar Kecamatan Pakuhaji dan para pengurusnya, saya sangat mengapresiasi ketua dan pengurus Karang Taruna yang sudah dilantik, serta berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Pakuhaji,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu Kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah Kecamatan, Desa atau Kelurahan, serta seluruh masyarakat Pakuhaji untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

“Semoga dengan dilantiknya Ketua dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat Desa untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar Karang Taruna,” sambungnya.

Sementara itu, H. Muhammad Hasan selalu ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi acara pelantikan Karang Taruna hari ini.

“Karang Taruna juga merupakan organisasi kepemudaan plat merah atau punya pemerintah, maka dari itu kedepannya bisa menjadi organisasi yang bisa bersinergi dengan kepemudaan atau ormas lainnya, bahkan bisa membangun karya-karya di wilayah Kecamatan Pakuhaji,” ucapnya.

Baca juga:  Penertiban Lapak Liar di Komplek Mutiara Garuda Tinggal Menunggu Anggaran

Dia juga berpesan dan mengimbau kepada seluruh pengurus Karang Taruna agar bisa menjaga nama baik dan selalu semangat dalam bersosial membantu masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada Junaedi Cadong dan pengurus Karang Taruna yang baru di Kecamatan Pakuhaji, organisasi bukan tempat cari keuntungan melainkan untuk kepentingan sosial atau masyarakat, maka jangan sampai ada gesekan antar organisasi,” imbuhnya.

Karang Taruna
Pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji.

“Semoga Karang Taruna di Kecamatan Pakuhaji bisa lebih semangat dan bisa memajukan wilayah Pakuhaji serta bisa lebih meningkatkan kualitas sosialisasi kemasyarakatan, sukses selalu untuk Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Pakuhaji H Asmawi A dan stafnya, Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Moh Sugiarto beserta jajarannya, Danramil, Ketua KNPI Kecamatan Pakuhaji Haerudin atau Bolong dan anggotanya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji Junaedi Cadong dan pengurus lainnya, Reza Ibnu Malik S. Sos, Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji K.H Hasan Basri, Ketua Karang Taruna se- Kabupaten Tangerang, Ketua KOK Pakuhaji H. Arip Rahman, Sekjen KOK Pakuhaji Boby, Sekjen UPK Pakuhaji Jaka, segenap organisasi masyarakat lainnya, Said Kosim, ketua KUA, media Matapantura.id.

(Bandi Badut)