Matapantura.id – Pemerintah Desa Tegal Kunir Lor bersama masyarakatnya menghadiri sekaligus melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Dalam acara tersebut berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (17/8/2023) pagi.

Mahpudin Kipang selaku Kepala Desa Tegal Kunir Lor mengatakan bahwa dalam membangun sebuah desa dan bangsa ada istilah yang selalu didengungkan oleh para pahlawan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

“Dalam membangun desa hendaknya kita harus bersatu padu, jangan harap pembangunan akan terlaksana dengan baik, apabila kita berpecah belah,” kata Mahpudin Kipang Kades Tegal Kunir Lor.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa dengan momentum upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 78 tersebut, semua masyarakat dapat menjiwai makna dari kemerdekaan ini.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan sehat juga panjang umur, sehingga masih bisa menghadiri sekaligus melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di HUT RI ke- 78 tahun 2023 ini,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, momentum HUT RI ke- 78, menjadikan diri sebagai pribadi yang tangguh dan cinta tanah air, dalam membangun desa dan bangsa kedepannya.

“Upacara kemerdekaan ini sebagai wujud cinta kita terhadap bangsa dan negara, sekaligus untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tukasnya.

“Semoga di HUT RI ke- 78 ini, Indonesia semakin maju dan jaya, sesuai dengan tema di tahun 2023 ini yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” imbuhnya.

(Bandi Badut)