Tangerang, Matapantura.idPanen raya ikan lele yang di inisiasi Kawan Muda 17 dan kelompok pembudidayaan ikan lele bersama calon Bupati Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, di Desa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru.

Acara yang berlangsung di area pembibitan ikan air tawar dihadiri antusias masyarakat dari berbagai Desa, di Kecamatan Mekar Baru.

Diketahui bahwa, yang dipanen adalah ikan lele merupakan komoditi unggulan, selain banyak penikmatnya. Ikan lele juga terkenal dengan survive dalam menghadapi penyakit serta memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Serta mampu menjadi nutrisi bergizi bagi penyandang stunting melalui pemberian makan tambahan.

Korwil Kawan Muda 17 Kecamatan Mekar Baru, bung Mujeni sapaannya mengatakan, ini adalah langkah kepeduliannya terhadap pembudidaya ikan lele di wilayah Desa Gandaria.

Dalam sambutannya di acara tersebut Maesyal Rasyid mengatakan, ikan lele tinggi protein yang dapat dikonsumsi bagi masyarakat, karena dari harga dan akses ketersediaan cukup melimpah.

“Kan lele mudah di budidayakan dan tinggi protein juga, jadi jangan ragu buat melihara lele ya, mudah juga kan ngerawat nya ini,” ucap Maesyal Rasyid saat panen raya ikan lele.

Dalam diskusinya bersama pembudidaya ikan lele, Maesyal menegaskan untuk memperhatikan para pembudidaya agar diberi pelatihan dalam membudidayakan ikan lele dari mulai pembenihan sampai panen .

Dalam sambutannya, Korwil Kawan Muda 17 Mujeni mengucapkan terimakasih kepada calon Bupati Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, atas kehadirannya di acara panen raya ikan lele hari ini.

“Saya mewakili Korwil dan kelompok pembudidaya mengucapkan terimakasih sudah datang ke acara panen raya,” sambung Mujeni.

Panen Raya Lele
Kedekatan masyarakat dengan Calon Bupati Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid.

Sementara itu, Said Kosim selaku Ketua Kawan Muda 17 dalam sambutannya bersama Maesyal di depan masyarakat mengatakan selain dari lingkungan, dirinya dan KM 17 bergerak mengawal isu ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang, agar suplai bahan baku di pasaran tetap terjaga, stabil selaras dengan program yang digalakkan Maesyal-Intan.

“Iya, selain kami (KM 17) mengawal isu lingkungan, kami juga mengawal berbagai program ayah Maesyal dan Teh Intan salah satunya ya ini ketahanan pangan,” kata Said Kosim, Selasa (8/10/2024).

(Roni)