Tangerang, Matapantura.id – Banyaknya material tanah yang tercecer dan menempel di sepanjang Jalan Cirarab, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri membuat para pengendara angkat bicara.

Pasalnya, material tanah tersebut membuat Jalan Cirarab, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang menjadi licin dan menempel di roda kendaraan.

Hal itu dikatakan Sri saat dirinya hendak berangkat menuju tempat kerjanya, bahwa pihak pengembang maupun pemerintah setempat harus bekerjasama untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat material tanah yang tercecer di Jalan Cirarab, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

“Kalau tadi terlihat jelas penampakan ceceran material tanah di Jalan Cirarab, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Memang disitu ada proyek pengurugan oleh pihak pengembang atau PT,” ucap Sri saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (5/10/2024).

Tak hanya itu, ceceran material tanah tersebut jika dibiarkan akan semakin berdampak terhadap para pengendara yang melintasi Jalan Cirarab itu.

“Itu kalau gak dibersihkan nanti akan berdampak terhadap para pengendara sepeda motor terutama, jadi tolonglah jangan diabaikan demi keselamatan semuanya,” sambungnya.

Ia berharap agar pihak pengembang dan pemerintah setempat dapat bekerjasama untuk membersihkan Jalan Cirarab dari ceceran material tanah.

“Pengendara mah gak neko-neko, material tanah itu dibersihkan aja udah cukuplah, karena kalau gak dibersihkan bakalan semakin parah dan yang ada tambah licin tuh Jalan Cirarab,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan Ardina pengendara lainnya, bahwa material tanah tersebut sangat menggangu kenyamanan pengendara.

“Kalau mobil kan rodanya empat ya jadi besar kemungkinan bisa tertahan dengan empat roda, kalau sepeda motor rodanya dua jadi licin itu kalau gak seimbang bisa jatuh,” ungkapnya.

Material tanah tercecer di Jalan Cirarab
Material tanah tercecer di Jalan Cirarab, Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

“Mudahan-mudahan aja setiap hari itu material tanah yang tercecer di Jalan Cirarab dibersihin biar pengendara nyaman dan aman saat melintasi wilayah tersebut,” tutupnya.

(Bandi/rdk)