Tangerang, Matapantura.idMaesyal Rasyid blak-blakan mengenai persoalan yang selama ini terjadi di Kabupaten Tangerang. Dirinya berjanji akan menuntaskan permasalahan PJU, e-KTP, dan pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh mantan Sekretaris Daerah Kabupaten ini. Bahwa, kedepan akan dibuatkan Perbup khusus untuk pembuatan e-KTP, KK, KIA, dan data diri lainnya.

“Seperti dalam pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga, dan lain sebagainya nantinya akan dibuatkan Perbup (Peraturan Bupati) secara khusus untuk menangani hal ini,” kata Rudi Maesyal kepada awak media, Jumat (6/9).

Menurut Rudi, nantinya masyarakat tidak perlu ke Kantor Disdukcapil untuk pembuatan KTP, KK, KIA, dan data diri lainnya. Karena, sudah bisa dilakukan di seluruh Kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Buat e-KTP, KK, KIA dan lain sebagainya bisa dilakukan prosesnya ke Kantor Kecamatan. Tidak harus antri di Kantor Dinas Dukcapil,” ucapnya.

Saat disinggung soal infrastruktur jalan yang masih mengalami kerusakan juga bakal secepatnya ditangani. Selain itu, juga dengan keluhan masyarakat yang mengalami kekurangan penerangan (PJU), karena masih ada beberapa jalan yang gelap gulita.

“Memang saya akui jalan masih gelap karena kurangnya penerangan. Nanti dibuatkan program jalan terang tiap Desa. Untuk jalan yang masih rusak masih ada sekitar 50 kilometer lagi yang harus segera diperbaiki,” kata pria yang akrab disapa Rudi.

Dirinya juga menyinggung mengenai permasalahan pengangguran yang kian tinggi di Kabupaten Tangerang. Bahkan angkanya menyentuh jumlah penganggur tembus sampai sekitar 200 ribu orang.

“Ini yang menjadi konsentrasi kami dengan Bu Intan nanti. Kami akan dirikan banyak BLK (Balai Latihan Kerja) untuk masyarakat. Dengan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan agar prioritas nanti yang bekerja dari masyarakat yang sudah masuk BLK. Sehingga tersalurkan dengan baik ke tiap-tiap perusahaan yang membutuhkan,” paparnya.

(*)