Tangerang – Menjelang tes kesehatan, untuk memenuhi persyaratan dalam pendaftaran Pilkada 2024, pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang, Maesyal-Intan lakukan puasa dan istirahat teratur, Jumat (30/8).

Bakal Calon Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid menambahkan, sebelum mengikuti tes kesehatan yang diadakan oleh KPU di RSUP Sitanala, Kota Tangerang. Pihaknya, tentu melakukan dan menjalankan pola hidup sehat, dan banyak istirahat. Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dapat mendoakan dirinya, sehingga tes kesehatan dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah. Insya Allah semua berjalan lancar, saya minta doa agar hasil tesnya baik-baik saja. Sebelum lakukan tes kesehatan, saya lakukan puasa dan istirahat dengan cukup,” kata Maesyal Rasyid.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Afrizal Hasan mengatakan, untuk melakukan tes kesehatan terhadap 3 pasangan bakal calo, RSUP Sitanala telah mempersiapkan kurang lebih sekitar 20 dokter spesialis. Adapun, kesehatan yang akan dilakukan pemeriksaan diantaranya, penyakit dalam, bedah, bedah tulang ortopedi, neurologi, kejiwaan, THT, gigi dan mulut, dan yang lainnya.

“Untuk melakukan cek kesehatan para calon kepala daerah ini. Kita telah menyiapkan sekitar 20 dokter spesialis, yang berasal dari RSUP Sitanala,” kata Afrizal Hasan saat konferensi pers di RSUP Sitanala.

Lanjut Afrizal, pihaknya juga telah bekerjasama dengan BNN. Untuk melakukan cek narkoba terhadap para calon kepala daerah, karena dikhawatirkan ada yang terpapar narkotika.

“Kita juga bekerjasama dengan BNN untuk melakukan tes narkoba,” tukasnya.

Menurut Afrizal, pemeriksaan yang dilakukan dokter spesialis terhadap ketiga kandidat ini, tentunya akan memakan waktu kurang lebih sekitar 10 hingga 12 jam. Sementara, untuk hasil pemeriksaan akan keluar dalam waktu 1×24 jam. Afrizal juga mengatakan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan 23 ruangan untuk ketiga pasangan calon kepala daerah.

“Pemeriksaan akan berjalan selama kurang lebih 10 hingga 12 jam. Kalau total ruangan, dari ruang pemeriksaan hingga ke ruang peristirahatan ada 23 ruangan,” katanya.

(*)