Kabupaten Tangerang – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tangerang lakukan aksi unjuk rasa ditengah-tengah pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang baru, Jumat (23/8/2024).

Ketua GMNI Kabupaten Tangerang, Endang Kurnia mengatakan, pihaknya melakukan aksi unjuk rasa ditengah-tengah pelantikan anggota DPRD baru, karena hanya ingin memberikan pesan dan amanat masyarakat secara langsung kepada 55 anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang baru.

“Tujuan kami, ingin menyampaikan pesan masyarakat secara langsung kepada para dewan yang baru saja dilantik. Jangan sampai lupa dengan janji-janjinya saat kampanye dahulu,” kata Endang kepada wartawan.

Menurut Endang, DPRD Kabupaten Tangerang selama ini tidak serius menjalankan tupoksinya sebagai wakil masyarakat. Dia meminta, agar para anggota dewan baru ini jangan hanya duduk manis didalam gedung, sementara permasalahan seperti sampah, truk tanah, dan galian tanah di Kabupaten Tangerang tidak kunjung terselesaikan.

“Masih banyak, permasalahan-permasalahan di daerah yang belum terselesaikan. Diantaranya, sampah liar, truk tanah, dan galian,” katanya.

Salain itu, Kata Endang, menyikapi Pilkada serentak 2024, yang nanti akan diselenggarakan pada 27 November mendatang. Pihaknya, meminta agar para ASN dan DPRD Kabupaten Tangerang yang aktif untuk netral.

“Selain itu, menyikapi isu Pilkada 2024. Kami juga meminta agar para ASN dan DPRD di Kabupaten Tangerang untuk netral,” tandasnya.

(*)