Kabupaten Tangerang – Jumat 23 Agustus 2024 merupakan momen yang ditunggu oleh seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang terpilih periode 2024-2029.

Pasalnya, pada hari ini Jumat 23 Agustus 2024, sebanyak 55 anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2024-2029 tersebut resmi dilantik dan menjabat.

Sekitar pukul 10.35 WIB, para anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih periode 2024-2029 itu diucap sumpah janji yang dipimpin oleh kepala Pengadilan Agama Kabupaten Tangerang.

Usai dilantik, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang mengucapkan kalimat janji atau sumpah jabatan para anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang terpilih periode 2024-2029.

Hadir dalam acara pelantikan para anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut yaitu Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono.

Diketahui, sebanyak 55 anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2024-2029 itu merupakan wajah-wajah baru yang menduduki kursi DPRD Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut juga telah ditentukan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yakni Muhammad Amud dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Wakil Ketua DPRD sementara H. Kholid Ismail dari PDI Perjuangan. Hal itu berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam Pileg 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang sementara terpilih, Muhammad Amud menyampaikan bahwa sesuai dengan ketentuan untuk sementara DPRD Kabupaten Tangerang diisi dua pimpinan.

“Hal Ini sesuai dengan aturan yang berlaku dan kemudian akan dibentuk susunan pimpinan juga alat kelengkapan dewan,” katanya.

Amud berharap, para anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih periode 2024-2029 dapat bekerja dengan baik, serta melaksanakan tugas negara untuk kepentingan masyarakat.

“Kami berharap seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang terpilih bisa melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik,” ujarnya.

(rdk)