Kabupaten TangerangCamat Teluknaga Zamzam Manohara mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kecamatan Teluknaga yang akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 79, pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Pengukuhan 50 anggota Paskibra Kecamatan Teluknaga tersebut berlangsung di lapangan Alun-alun Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (15/8/2024) malam.

Pengukuhan ini merupakan rangkaian akhir dari persiapan Paskibra. Mereka secara resmi akan mulai bertugas melakukan pengibaran dan penurunan bendera saat upacara peringatan HUT ke- 79 kemerdekaan RI di lapangan Alun-alun Kecamatan Teluknaga, pada Sabtu 17 Agustus 2024 nanti.

Dalam amanatnya, Camat Teluknaga Zamzam Manohara meminta kepada anggota Paskibra untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan, karena anggota Paskibra akan melaksanakan tugas berat dan mulia yakni mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih dalam acara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke- 79 di Kecamatan Teluknaga.

Dikatakan, Paskibra Kecamatan Teluknaga mendapatkan mandat untuk melaksanakan kegiatan pengibaran dan penurunan sang merah putih dalam upacara HUT kemerdekaan RI yang ke- 79, sehingga menuntut tanggung jawab, kedisiplinan, kekompakan, kekuatan dan kebenaran, karena semua yang hadir mengikuti perhatian tertuju kepada petugas pengibar bendera.

Paskibra
Anggota Paskibra Kecamatan Teluknaga.

Anggota Paskibra Kecamatan Teluknaga ini berasal dari pelajar tingkat SMA, SMK, SLTA, Aliyah, di Kecamatan Teluknaga yang telah lolos seleksi dan dilatih satu bulan lamanya. Mereka dilatih dan di didik oleh pelatih, juga dibantu para seniornya yaitu angkatan Paskibra sebelumnya. Serta dari anggota Polsek, TNI, TNI AU, AL setempat.

“Kita doakan semoga putra-putri terbaik Kecamatan Teluknaga ini dapat melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI ke 79 ini dengan baik,” tutupnya.

(*)