Matapantura.id, Tangerang – Sebuah momentum yang tepat dan sangat luar biasa yang dilakukan oleh pemuda karang taruna (Katar) Kelurahan Sepatan dengan melakukan kegiatan positif yaitu berbagi takjil gratis, santunan anak yatim, dan berbuka puasa bersama.

Kegiatan positif yaitu berbagi takjil gratis tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (15/4/2023), tepatnya di wilayah Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Karang Taruna (Katar) Febri Chrisandy bahwasanya dirinya bersama anggota berbagi takjil gratis dan berbuka bersama (Bukber) itu, guna meningkatkan kualitas silaturahmi dan kekompakan pengurus Karang Taruna (Katar) Bhakti.

“Selain itu juga menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Sepatan dan sekitarnya, serta meningkatkan kepedulian sosial para anggota Karang Taruna,” ucapnya.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sepatan, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Maka dari itu, kegiatan ini dilakukan setiap bulan Ramadhan, selain dana kas dari Karang Taruna, saya membuka donasi bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil gratis tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan anggota pemuda Karang Taruna.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan, dan kesempatan untuk dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan yang akan datang, Amin Ya Robbal Alamin,” sambungnya.

Feby menambahkan, kegiatan berbagi takjil kali ini agak berbeda yang biasanya selalu di lakukan di depan halaman Kantor Kelurahan Sepatan, kali ini berlokasi di jalan raya Sepatan Gedong Rt 03/03, yang tidak jauh berdekatan dengan jalan simpang tiga Kecamatan Sepatan.

“Ada 750 paket takjil yang hari ini di bagikan gratis oleh Karang Taruna Kelurahan Sepatan untuk pengendara roda dua dan empat, serta masyarakat sekitar yang melintas di jalan raya Sepatan Gedong,” tukasnya.

Karang Taruna
Karang Taruna Kelurahan Sepatan berbagi takjil gratis kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua Rw 03 Sepatan Gedong mengatakan pihaknya sangat apresiasi kepada pemuda Karang Taruna, Kelurahan Sepatan, yang pada sore hari ini mengadakan kegiatan di lingkungannya. Hal itu sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Walaupun sedikit mengakibatkan kemacetan, tapi alhamdulillah karna banyaknya personil pemuda Karang Taruna jalan raya Sepatan Gedong bisa lancar teratasi sampai acara selesai, dan di tutup dengan berbuka puasa bersama,” ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Lurah Sepatan yang di wakili oleh Sekretaris Kelurahan, Juhaeriah,
Ketua Karang Taruna Kecamatan yang di wakili oleh Asep Supriyadi, H Dadang, Ketua Karang Taruna Desa Pisangan Jaya, Ridwan Gombe dan jajarannya, Ketua Katar Desa Sarakan yang di wakili Sugi, Ketua Rt, Rw, serta penyanyi religi Aqilla Suhe juara satu tingkat Provinsi Banten.

(Bandi Badut)