Tangerang, Matapantura.id – Kinoy selaku pengelola pasar tradisional mauk bersama para pedagang selalu aktif membersihkan dan menjaga lingkungan pasar tetap bersih serta higienis.

Hal tersebut sudah menjadi kewajibannya agar tercipta suasana lingkungan yang asri, juga nyaman dalam melakukan transaksi jual beli antara pedagang dengan pembeli.

“Kami selaku pengelola pasar berupaya untuk menjaga lingkungan pasar yang bersih dan sehat,” katanya saat dikonfirmasi wartawan di ruangan kerjanya, pada Selasa 14 Mei 2024.

Menurut Kinoy, bahwa menjaga kebersihan juga berguna dalam berbagai hal. Terutama dalam mengais rezeki di pasar tradisional mauk.

“Saat pasar bersih, suasana pun menjadi lebih nyaman. Hal ini berimbas pada jumlah kunjungan di pasar tradisional mauk,” tandasnya.

Ia juga mengimbau, setiap para pedagang agar membuang sampah dengan baik, rapih, disiplin, dan pada tempatnya, sehingga sampah tidak berserakan di lingkungan pasar.

“Setelah rapih kan harus dibawa pada hari itu juga langsung ke TPA Jatiwaringin. Kami selalu mengimbau agar semua pihak selalu menjaga kebersihan, agar antara pedagang dengan pembeli itu nyaman juga aman dalam melakukan aktivitas sehari-hari di pasar tradisional mauk,” pungkasnya.

(Iwan/rdk)