Tangerang, Matapantura.id – Camat Rajeg Oman Apriaman menghadiri acara peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas program bantuan pembangunan tahun 2023.

Acara peresmian BLK komunitas tersebut bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Archam, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis (7/3/2024).

Camat Rajeg Oman Apriaman mengatakan, bahwa peresmian BLK komunitas tersebut yang akan diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah kita kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah yang akan meresmikan BLK komunitas ini,” kata Camat Rajeg kepada matapantura.id.

BLK komunitas
Camat Rajeg Oman Apriaman.

Menurutnya, sebuah BLK komunitas ini sangat baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Rajeg, serta warga negara Indonesia (WNI).

“Saya bersama masyarakat Rajeg sangat menyambut baik adanya BLK komunitas ini, sehingga nantinya masyarakat bisa melakukan pelatihan di masing-masing bidang dan keahliannya,” sambungnya.

Ia berharap, BLK komunitas ini dapat memberikan kenyamanan dan bermanfaat bagi masyarakat Rajeg.

“Ini merupakan program Kemnaker RI dan peresmiannya pun tidak hanya di Rajeg saja, bahkan seluruh Indonesia. Saya ucapkan terimakasih kepada Wakil Presiden dan Menteri Ketenagakerjaan, mudah-mudahan dengan adanya BLK komunitas ini bisa menjadi wadah untuk adik-adik yang kelak lulus, juga masyarakat Rajeg dapat mengikuti pelatihan keahlian yang dapat diterapkan di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin mengungkapkan, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) konsisten untuk mengembangkan Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat setempat.

BLK komunitas ini menjadi langkah awal mempercepat peningkatan SDM unggul, serta meningkatkan
kemandirian dan keberlanjutan BLK komunitas ini menjadi kunci terciptanya tenaga kerja dan wirausaha lokal yang kreatif, sehingga nantinya menjadi penggerak ekonomi wilayah juga berkontribusi pada pembangunan nasional,” ungkapnya.

BLK komunitas harus kreatif dan aktif berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat dan para pengusaha lokal agar berkembang secara mandiri,” imbuhnya.

(Namin/rdk)