Matapantura.idPemerintah Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025.

Acara Musrenbang tersebut bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, pada Senin (29/1/2024).

Camat Sepatan Timur, Miftah Shuritho mengatakan, terdapat 50 usulan program prioritas dalam musrenbang tahun anggaran 2025 tersebut.

“Dari 50 usulan tersebut berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing, peningkatan keperluan masyarakat, infrastruktur dan peningkatan penyelenggara tata kelola pemerintahan,” katanya.

Ia juga menyampaikan, hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang tersebut, akan digunakan sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas serta fungsi masing-masing OPD.

Selain itu, dalam kegiatan musrenbang tersebut Kecamatan Sepatan Timur juga melayani administrasi seperti pelayanan KTP digital, pelayanan kesehatan dan perpustakaan keliling.

“Saya berharap dengan musyawarah yang sudah dilakukan bersama-sama ini bisa menjadikan Kecamatan Sepatan Timur sebagai Kecamatan yang mensejahterakan masyarakat,” sambungnya.

Musrenbang
Penandatanganan 50 usulan prioritas.

Sebagai informasi, kegiatan musrenbang tersebut dimeriahkan oleh tari seni, pencak silat, kesenian barongsai, serta melaunching batik khas kecamatan sepatan timur dengan corak yaitu daun kelor, memamerkan produk UMKM.

(rdk/*)