Matapantura.id – Sejumlah anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan lambatnya pendistribusian makanan dan minuman yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang.

Hal itu dikatakan oleh salah satu anggota KPPS yang tidak disebutkan namanya, dirinya hadir dalam acara pelantikan sebagai anggota KPPS, yang dilaksanakan pada Kamis (25/1/2024).

“Hari ini memang ada acara pelantikan anggota KPPS, tetapi untuk makanan dan minuman itu tidak ada tadi,” kata salah satu anggota KPPS saat diwawancarai wartawan.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa pihak KPU Kabupaten Tangerang harus bisa memberikan hak kepada anggota KPPS yang dilantik.

“Hari ini pelantikan KPPS serentak, masalah makanan dan minuman saja terlambat, jangan-jangan nanti honor kami juga bisa terlambat,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Rajeg mengatakan, pendistribusian makanan dan minuman (Mamin) tersebut terlambat datang atau dikirim oleh pihak KPU Kabupaten Tangerang.

“Jika nanti makanan dan minuman belum juga datang atau terlambat dikirim oleh KPU Kabupaten Tangerang hingga para anggota KPPS pulang, maka makanan dan minuman itu kita sumbangkan kepada masyarakat yang nanti malam gelar acara PHBI,” katanya.

(*)