Matapantura.id, TANGERANG – Camat Sepatan H. Mohammad Supriyatna S.sos, MM, didampingi Lurah Sepatan bersama Forkopimcam laksanakan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jami Al Awwabin Sepatan.

Adapun kegiatan Tarling tersebut yang berlokasi di Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Selasa (11/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sepatan H. Mohammad Supriyatna S.sos, MM menuturkan bahwa kegiatan Tarling ini untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah dan ketaatan kita kepada Allah SWT, serta bisa terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Dalam melakukan kegiatan Tarling ini dengan kesungguhan dan keikhlasan hati kita, serta memberikan bantuan uang tunai dari pemerintah Kabupaten Tangerang untuk pembangunan Masjid sebesar Rp 6.000.000 (Enam Juta Rupiah) dan memberikan secara simbolis,” tutur Camat Sepatan H. Mohammad Supriyatna.

Tarling
Pemerintah Kecamatan Sepatan Laksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling).

Lanjutnya, Supriyatna juga mengatakan bahwa kegiatan Tarling ini juga merupakan sebuah rutinitas tahunan yang dilakukan oleh seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Adapun Tarling yang dilaksanakan terbagi menjadi dua tim yaitu di Masjid Jami At Taufik yang berlokasi di Desa Pisangan Jaya, dan Masjid Jami Awwabin di Kelurahan Sepatan, serta memberikan bantuan uang sebesar Rp 6.000.000 (Enam Juta Rupiah),” katanya.

Sebagai informasi, bahwa Tarawih Keliling (Tarling) sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius dan agamis, serta mempererat silaturahmi antara pejabat pemerintah dengan warga. Kemudian dalam pelaksanaan Tarling tersebut selalu berjalan lancar dan kondusif.

(Bandi Badut)