Matapantura.id – Muhidin selaku ketua DPC Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seroenting Jaya Indonesia (Seroja) angkat bicara terkait pelaksanaan proyek pembangunan drainase u-ditch yang berada di Kampung Priuk, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, pekerjaan proyek drainase u-ditch tersebut diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan asal jadi.

“Ketika saya ke lokasi proyek para pengawas dan oknum pelaksana tidak ada di lokasi, sehingga para pekerja pun dengan leluasa memasang material u- ditch asal asalan,” katanya kepada Matapantura.id, Senin (7/8/2023).

Tak hanya itu, lanjut Muhidin, pemasangan material u-ditch tersebut terkesan adanya unsur kesengajaan saat air banjir.

“Pantauan saya bersama rekan-rekan media di lokasi malam hari, itu terlihat tidak adanya hamparan pasir, pemasangan u-ditch juga asal jadi, seharusnya air itu di kisdam terlebih dahulu barulah material u-ditch di pasang. Namun semua itu tidak di jalankan oleh para pekerja dan oknum pelaksana,” jelasnya.

“Terlebih lagi, material u-ditch yang pecah atau rusak di pasang saja, dalam hal ini saya akan menindaklanjuti temuan di lokasi ke pihak terkait, sudah pastinya akan saya surati,” sambungnya.

U ditch
Foto: proyek drainase u-ditch dikerjakan malam hari.

Matapantura.id mencoba mengkonfirmasi Ropiko selaku kepala seksi (Kasi) Ekonomi Dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Pakuhaji terkait proyek tersebut.

Dia (rdk- Ropiko) hanya mengatakan “Wa alaikum salam ada bang, sudah saya sampaikan juga kepada pihak ketiganya yah”, ucap Kasi Ekbang Kecamatan Pakuhaji Ropiko, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Senin (7/8).

(Bandi Badut)