Matapantura.id, Tangerang – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Pakuhaji beserta seluruh warga Pakuhaji menggelar acara ucapan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar atas terealisasi nya program Gebrak Pakumis (BSR2TLH) selama menjabat.

Acara tersebut berlangsung di Kampung Rawa Kalong Rt 02/02, Kelurahan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (10/5/2023).

Kepala Kelurahan Pakuhaji Suyatno mengucapkan rasa terima kasih kepada tim unit pengelola kegiatan (UPK) Kecamatan Pakuhaji dan kepada Bupati Zaki, Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, yang sudah membangun rumah warga yang tidak mampu melalui program bedah rumah yaitu Gebrak Pakumis tersebut.

“Alhamdulillah adanya program bedah rumah Gebrak Pakumis ini, semoga dapat membantu warga Kelurahan Pakuhaji yang tidak mampu,” ucap Lurah Pakuhaji Suyatno.

Di tempat yang sama Hasan Basri Bedug selaku Ketua UPK Kecamatan Pakuhaji menyampaikan bahwa pihaknya pada tahun 2022 sudah merealisasikan sebanyak 58 unit rumah yang sudah di bedah.

“Alhamdulillah, untuk bantuan program bedah rumah Gebrak Pakumis di Kecamatan Pakuhaji, tahun 2022 sudah terealisasi sebanyak 58 unit rumah dari Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, di bagi dua Desa yaitu Rawa Boni 55 dan Laksana 3 unit, ditambah juga program bedah rumah dari Kecamatan Pakuhaji 10 unit,” terangnya.

“Kemudian, pada tahun 2023 ini akan terealisasi sebanyak 57 unit yang sudah verifikasi untuk pelaksanaan program Gebrak Pakumis (BSR2TLH) yang terbagi dalam dua desa satu kelurahan, yaitu Kelurahan Pakuhaji, Desa Boni Sari, Desa Rawa Boni. Maka total keseluruhan program Gebrak Pakumis yang sudah terealisasikan sebanyak 448 unit rumah yang sudah di bedah,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Pakuhaji Oman Apriaman menuturkan puji syukur dengan adanya bantuan program Gebrak Pakumis tersebut sangat bermanfaat untuk pembangunan rumah tidak layak huni. Tentunya program unggulan Bupati Zaki itu sangat membantu bagi masyarakat yang benar-benar perlu kita bantu.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan program bedah rumah Gebrak Pakumis ini, saya berharap di tahun depan lebih banyak lagi program yang masuk ke Kecamatan Pakuhaji,” tutur Sekretaris Camat (Sekcam) Pakuhaji Oman Apriaman kepada Matapantura.id.

Menurutnya, melalui program Gebrak Pakumis kita patut bersyukur, karena sifat nya mensupport masyarakat untuk membangun rumah dan menumbuhkembangkan budaya gotong-royong.

“Saya mohon kepada warga penerima manfaat bantuan bedah rumah program Gebrak Pakumis ini, tolong dirawat dan di jaga apa yang diberikan oleh pihak pemerintah Kabupaten Tangerang,” tukasnya.

Sekcam Pakuhaji
Ketua UPK Kecamatan Pakuhaji Hasan Basri Bedug saat laporan kepada Sekcam Pakuhaji Oman Apriaman.

Pada kesempatan itu, warga penerima manfaat bantuan bedah rumah Armani (50) mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah menjadikan rumah yang sebelumnya tidak layak menjadi layak huni.

“Kami warga Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Dinas Perkim yang sudah memberikan bantuan bedah rumah kepada kami,” ujar warga.

Turut hadir Sekcam Pakuhaji Oman Apriaman beserta staf Kecamatan Pakuhaji, Kepala Kelurahan Pakuhaji Suyatno beserta jajarannya, Ketua beserta tim UPK Kecamatan Pakuhaji, Bhabinkamtibmas Polsek Pakuhaji, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Rt, Rw, warga penerima manfaat.

(Bandi Badut)