Matapantura.id, Tangerang – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bergerak cepat setelah mendengar kabar kecelakaan yang menimpa bus rombongan warga Tangsel di Guci, Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (7/5/2023).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan bahwa pihaknya menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saeselo Slawi, tempat dimana korban kecelakaan dirawat dan didampingi langsung Bupati Tegal yaitu Umi Azizah.

“Alhamdulillah saya didampingi ibu Bupati Tegal Umi Azizah, kami langsung melihat para korban dan sangat sedih serta terharu sekali,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan turut berduka cita atas kepergian Maja salah satu korban kecelakaan yang tinggal di Pondok Serut, Paku Jaya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Tangerang Selatan mengungkapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, marilah kita doakan semoga almarhum diterima disisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya.

Benyamin menambahkan, melalui dinas terkait akan segera membantu proses pengurusan baik secara administrasi hingga kepulangan jenazah ke Tangerang Selatan.

“Kami akan urus semua korban kecelakaan baik yang luka-luka dan yang meninggal dunia,” ujarnya.

Walkot Tangsel
Walkot Tangsel Benyamin Davnie jenguk sekaligus urus warganya yang luka-luka akibat kecelakaan.

Diketahui sebelumnya, Pemkot melalui Dinas Kesehatan mengirimkan ambulans atau mobil jenazah untuk membantu proses penanganan korban kecelakaan di Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Sementara itu, dari data yang dihimpun RSUD Soeselo Slawi ada 35 korban lainnya yang mengalami luka-luka.

(Bandi Badut)